Proyek REDD+ di Indonesia

Peta Demonstration Activities REDD+ (DA REDD+) di Indonesia

 

  

Keterangan penggunaan peta :

  1.  Hover penanda berbentuk pohon untuk mengetahui nama daerah.
  2.  Klik penanda berbentuk pohon untuk melihat data dari daerah terkait.

 

 Mengenai Demonstration Activities REDD+ di Indonesia

Sesuai dengan Peraturan Menteri Kehutanan Nomor : P. 68/Menhut-II/2008  tentang Penyelenggaraan Demonstration Activities Pengurangan Emisi Karbon dari Deforestasi dan Degradasi Hutan maka dilaksanakanlah kegiatan Demonstration Activities Pengurangan Emisi Karbon dari Deforestasi dan Degradasi Hutan sebagai sebuah pengujian dan pengembangan metodologis, teknologi dan institusi pengelolaan hutan secara berkelanjutan dan menjadi upaya dalam mengurangi emisi karbon.

Maksud dari penyelenggaraan Demonstration Activities Pengurangan Emisi Karbon dari Deforestasi dan Degradasi Hutan sendiri adalah untuk menguji dan mengembangkan metodologi, teknologi dan institusi pengelolaan hutan secara berkelanjutan sebagai upaya untuk mengurangi emisi karbon melalui pengendalian deforestasi dan degradasi hutan.

Di samping itu, sebagai tujuan utamanya, penyelenggaraan dari Demonstration Activities Pengurangan Emisi Karbon dari Deforestasi dan Degradasi Hutan ini memiliki misi untuk mendapatkan sebuah desain pengelolaan hutan yang berkaitan dengan pengurangan emisi karbon dari deforestasi dan degradasi hutan. Karena itulah, kegiatan ini dapat dilaksanakan pada hutan negara dan/atau hutan hak di seluruh Indonesia.

Peta ini menunjukkan daerah-daerah yang melaksanakan Demonstration Activities Pengurangan Emisi Karbon dari Deforestasi dan Degradasi Hutan dilengkapi data-data khusus per daerahnya -- yang sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan perkembangan implementasi REDD+ di Indonesia.