Pers

Dukungan World Bank Terhadap Program LHK

Nomor: S.24/PHM-1/2016
 
Jakarta, Biro Humas Kementerian LHK, Jumat, 22 Januari 2016, Tim World Bank yang dipimpin Ms. Laura Tuck (World Bank Vice President for Sustainable Development) bersama dengan 4 (empat) orang pejabat World Bank lainnya melakukan pertemuan Bilateral dengan Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya di VIP Room Auditorium, Manggala Wanabakti.
 
Pertemuan tersebut membahas dukungan World Bank terhadap program-program
prioritas yang dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Pertama berkaitan dengan dukungan World Bank terhadap issue perubahan iklim, kedua berkaitan dengan issue pengelolaan lahan gambut, dan ketiga mengenai isu penanganan kebakaran hutan dan lahan.
 
Laura Tuck menyampaikan apresiasi terhadap upaya-upaya serius yang telah dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Secara khusus juga apresiasi terhadap kepemimpinan Ibu Menteri Siti Nurbaya dalam upaya penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan sepanjang tahun 2015.
 
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, menyatakan bahwa “Pertemuan hari ini dengan delegasi World Bank, merupakan pertemuan yang sangat penting. Hal ini menunjukan kepedulian International terhadap persoalan-persoalan Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang dihadapi oleh Indonesia”. Siti Nurbaya menambahkan, kedepan hal-hal seperti ini dapat kita maksimalkan untuk Kepentingan pembangunan yang berwawasan lingkungan.