Hasil Seminar, Workshop dan Pelatihan

Workshop Kebijakan Dan Pemantauan Pelaksanaan Mitigasi Perubahan Iklim Di Palembang

02 Mei 2016
Hotel Horison Ultima Palembang
Workshop Kebijakan Dan Pemantauan Pelaksanaan Mitigasi Perubahan Iklim Di Palembang

Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Ir. Nur Masripatin, M.For., menegaskan kembali komitmen Kementrian LHK untuk meningkatkan upaya-upaya mitigasi dalam rangka menurunkan emisi GRK sebesar 26 persen pada tahun 2019 pada lima sektor prioritas, yaitu: kehutanan dan lahan gambut, pertanian, energi dan transportasi, industri dan limbah, maupun kegiatan adaptasi untuk meningkatkan ketahanan masyarakat terhadap dampak perubahan iklim di 15 (lima belas) daerah rentan, pada acara Workshop Kebijakan dan Pemantauan Pelaksanaan Mitigasi Perubahan Iklim, Indonesia Third National Communication (TNC) for UNFCCC Region Sumatera di Hotel Horison Ultima Palembang 2-3 Mei 2016.

Kegiatan workshop yang diselenggarakan oleh Ditjen PPI Kemen LHK dan didukung oleh Balai PPI dan Karhutlah Wilayah Sumatera, dihadiri sejumlah stakeholder dari region Sumatera dengan Narasumber dari Direktorat Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah I Kemendagri (Ala Baster), Direktorat Mitigasi Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (Ir. Emma Rachmawati, M.Sc), CCROOM SEAP, IPB (Prof. Rizaldi Boer), dan Pusat Kebijakan Keenergian ITB (Retno Gumilang Dewi Dan Ucok Siagian).

Kegiatan Workshop dimaksudkan untuk mengetahui capaian mitigasi perubahan iklim di seluruh Indonesia dan konsolidasi data dan informasi tentang realisasi emisi GRK yang dihasilkan dari aksi mitigasi yang akan menjadi salah satu input persiapan penyusunan Bab Mitigasi pada Dokumen TNC dan Second BUR Indonesia. Adapun tujuan workshop adalah dalam rangka sosialisasi kebijakan perubahan iklim, kompilasi